English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
WELCOME TO MANIAK INFO PENTING . . . . .

Friday, September 27, 2013

7 Tips Persiapan Membuka Usaha Restoran

Indonesia merupakan negara yang juga terkenal dengan sajian kulinernya. Penduduk Indonesia pun kini semakin banyak yang mulai berburu kuliner-kuliner baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Itu bisa menjadi peluang bagus untuk yang ingin di bidang kuliner. Jadi tidak heran kalau sekarang begitu banyak bermunculan rumah makan baru dengan jenis makanan yang berbeda-beda. Berikut tips dan trik untuk Anda yang ingin memulai usaha rumah makan.

1. Survei

Lakukanlah survei di sekitar lokasi yang akan menjadi rumah makan Anda, cermati setiap rumah makan yang ada di daerah tersebut. Catat kekurangan dan kelebihan mereka. Jangan sampai kekurangan yang ada di rumah makan mereka Anda aplikasikan pada usaha rumah makan Anda nantinya dan rumah makan Anda pun harus mengaplikasikan kelebihan yang ada di restoran mereka dengan lebih baik lagi.

2. Tentukan Jenis Makanan Yang Ingin Anda Jual

Sebelum memilih lokasi rumah makan Anda, Anda harus sudah tahu apa yang akan Anda sajikan di rumah makan Anda. Karena makanan yang akan Anda sajikan akan menjadi identitas dari rumah makan Anda.

3. Cari Tempat Yang Strategis

Tempat yang strategis adalah salah satu yang sangat menentukan berhasil tidaknya sebuah usaha rumah makan. Tempat yang dilewati banyak orang merupakan salah satu lokasi yang diminati para pengusaha rumah makan. Karena itu cermatlah dalam memilih lokasi untuk usaha rumah makan Anda. jangan sampai semua rencana Anda tidak berjalan dengan baik hanya dikarenakan lokasi rumah makan Anda tidak strategis.

4. Siapkan Peralatan Restoran
Setelah menemukan tempat yang strategis, langkah selanjutnya adalah siapkan segala peralatan restoran sesuai dengan  tujuan dan jenis makanan pada point kedua diatas, seperti yang umumnya adalah chest freezer atau lemari pembeku yang pasti berguna untuk menyimpan bahan makanan Anda.


5. Tentukan Target Market

Penentuan ini berhubungan dengan harga, lokasi Anda jual, media promosi, dan bagaimana produk Anda. Anda perlu menentukan siapa sasaran konsumen Anda, berapa uang mereka yang bisa mereka keluarkan untuk membeli produk Anda, kenapa mereka mau membeli, bagaimana kemasan yang menarik untuk konsumen sesuai target market Anda, dan media promosi yang sesuai, serta kemudahan bagi konsumen tersebut untuk mendapat produk Anda.

6. Nikmati Prosesnya

Tidak ada yang berhasil secara mendadak. Segala sesuatu pasti ada prosesnya dan proses tersebut tidak selalu memuaskan. Ada kalanya Anda menemui kendala yang menghambat perkembangan usaha Anda. jadi sebelum Anda menemui kendala tersebut Anda wajib persiapkan mental Anda dari hari pertama Anda memutuskan untuk memulai sebuah usaha. Apalagi dalam membuka usaha rumah makan, ada kalanya rumah makan Anda sepi dan Anda tidak mencapai target. Itu adalah hal biasa dalam bisnis rumah makan Jadi, nikmatilah segala prosesnya

7. Jaga Semangat Anda

Ada beberapa orang yang sangat semangat di awal tetapi ketika menemui kendala atau apapun yang mengganggu maka semangatnya pun menurun. Biasanya pengusaha rumah makan semangatnya memuncak ketika pengunjung sedang ramai, tapi Anda juga harus persiapkan diri jika rumah makan Anda sedang sepi, itu berarti ada yang salah di rumah makan Anda, jadi temukan hal yang salah tersebut dan perbaiki. Semangat Anda dibutuhkan di setiap proses, bukan hanya ketika rumah makan Anda sedang maju, tetapi juga ketika mengalami kemunduran.

5 comments:

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :


pemutih badan

obat asam urat

obat diabetes

obat pelangsing

obat hernia

obat herbal

ow ya kurang satu lagi kalau mau buka usaha restoran atau food court jangan lupa pakai software restoran biar manajemennya juga bagus dan sistemnya juga ok contohnya kayasoftware restaurant ini bisa digunakan untuk smartphone juga jadi memudahkan karyawan khususnya writers untuk catet pesanan

Yang penting itu survey dan cari letak tempat yang strategis. Kalau sudah oke, baru deh cari chef yang mantap atau bisa kita titipkan resep2 kita nantinya ahahaha untuk masalah pembayaran dkk, mungkin bisa menggunakan software toko point of sale yang mudah dipakai dan tidak merepotkan Anda. Soalnya ini penting loh, kalau gak ada hal atau software ini, bakalan ribet nanti usaha Anda ahahaha

Anda mencari Penghisap asap dapur ?

kunjungi web kami untuk menemukannya
Banyak model dan tipe sesuai kebutuhan

================================================

Livechat Ayam PW

BAKARAYAM

178.128.118.38

Situs Poker Online Uang Asli

Situs Judi Online Uang Asli

================================================

Post a Comment