English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
WELCOME TO MANIAK INFO PENTING . . . . .

Saturday, January 1, 2011

SPINOSAURUS,Dinosaurus Pemakan Daging Terbesar

SPINOSAURUS,DINOSAURUS BERMONCONG BUAYA

Dinosaurus pemakan daging terbesar di darat bukan Tyranosaurus, melainkan Spinosaurus Agygepticus. Spinosaurus mungkin paling dikenal sebagai bintang Jurassic Park 3. Spinosaurus digambarkan sebagai yang terbesar dari carnosaurs. Fosil spinosaur yang telah ditemukan lebih panjang dari T-rex atau Gigantosaurus. Namun spinosaurs dibangun jauh lebih ringan daripada salah satu dari dua raksasa carnosaurs lain.


Nama Spinosaurus
Nama Spinosaurus berarti "kadal berduri". Ini berasal dari duri besar yang membentang dari vertebra di sepanjang punggung. Duri ini bisa sampai enam meter. Hal ini umumnya berpikir bahwa duri ini ditutupi oleh membran kulit untuk membentuk layar seperti sirip. Ini mungkin telah digunakan untuk membantu mengatur panas tubuh. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa berlayar itu dapat diperpanjang atau setidaknya sebagian runtuh.


Spinosaurus pertama

Ernst Stromer, seorang ahli paleontologi Jerman menemukan spesimen pertama dan terlengkap di Mesir pada tahun 1912. Dia menamainya Spinosaurus aegyptiacus. Sayangnya,kerangka Spinosaurus dihancurkan selama pengeboman Munich dalam Perang Dunia II. Fosil Spinosaurus lainnya telah ditemukan sejak itu, namun sejauh ini tidak ada selengkap ini pertama ditemukan.

Habitat Spinosaurus Di Afrika Utara

Fosil Spinosaurus Kebanyakan telah ditemukan di Gurun Sahara di Afrika Utara. Penemuannya juga telah dilaporkan dari Amerika Selatan. Sekitar 100 juta tahun yang lalu di bagian awal Periode Kapur, ketika spinosaurs berjalan di bumi Afrika Utara, ternyata jauh beriklim iklim tropis daripada sekarang. Ada sungai, danau, dan lahan basah di tempat yang sekarang Gurun Sahara.

Ukuran Spinosaur

Spinosaurus tumbuh menjadi panjang 40-56 meter atau 12-17 meter. struktur tubuh Ini mirip dengan T-rex dengan beberapa perbedaan. T-rex yang dibangun lebih berat. lengan depan Spinosaurus ternyata lebih berat. Para peneliti Spinosaur mengatakan bahwa hal ini membuatnya lebih mudah untuk menangkap dan mencabik mangsa. Pendapat lain mengatakan bahwa Spinosaurus kadang-kadang berjalan di keempat kakinya. 







Berenang di Air
Menurut penelitian para ahli paleontologi, diperkirakan Spinosaurus juga dapat berenang di dalam air,seperti di sungai, danau dan bahkan di dalam laut layaknya buaya untuk memburu mangsa di dalam air seperti ikan dan reptil sungai. 






2 comments:

Dan rata2 spinosaurus makan ikan. Tapi tentu T.rex bisa membunuh spino dg mudah kekuatan gigitan t.rex sekitar 5.2 metrik ton!

Post a Comment